Chiller Ada Gangguan? Panggil Saja Service Chiller Panggilan Jakarta

Meski sebuah chiller baru saja dibeli, namun jika tidak dirawat dengan baik, maka suatu saat peralatan tersebut pasti akan mengalami masalah yang mana membutuhkan troubleshooting dari jasa service chiller panggilan terbaik di Jakarta salah satunya dari Mawar Jaya Teknik. Ada berbagai masalah yang bisa terjadi pada chiller dan ini bisa karena kurangnya perawatan, penyimpangan penggunaan chiller, hingga settingan yang tidak sesuai. Yuk, simak ulasannya di artikel berikut ini.

Macam-Macam Masalah Pada Chiller

Agar sebuah chiller bisa berjalan dalam jangka waktu lama, maka diperlukan maintenance yang menyeluruh dan rutin. Jika perusahaan Anda tidak mampu merawatnya, maka tidak perlu bingung. Cukup cari saja jasa service chiller panggilan agar mereka bisa mengidentifikasi masalah dan melakukan troubleshooting yang tepat. Beberapa masalah dasar yang sering menyerang chiller adalah sebagai berikut :

  • Seizure of Parts

Masalah dasar pertama yang bisa menyerang chiller adalah kemacetan di bagian kompresor atau yang sering disebut dengan seizure of parts. Masalah ini bisa muncul akibat dari kurangnya pelumas pada kompresor.

  • Noise

Masalah dasar kedua yang bisa menyerang chiller adalah suara berisik / bising yang muncul dari mesin atau yang sering disebut dengan noise. Suara ini disebabkan karena adanya masalah kemacetan pada kompresor tadi yang mana juga dimulai dari kurangnya pelumas yang diberikan. Jika suara bising dibiarkan dan tidak diperbaiki, maka kompresor Anda bisa rusak.

  • Overheating

Masalah dasar ketiga yang bisa menyerang chiller adalah suhu mesin yang terlampau panas atau yang sering disebut dengan overheating. Masalah ini biasanya disebabkan dari adanya beban yang terlalu besar yang harus dipikul mesin. Bisa juga, masalah ini muncul dari rasio kompresi yang tinggi, oil level yang rendah, hingga tekanan head yang tinggi.

  • Failure to Pump

Masalah dasar berikutnya yang bisa menyerang chiller adalah kegagalan pompa atau yang sering disebut dengan failure to pump. Masalah yang disebabkan karena gasket silinder head, katup discharge, dan katup sunction bocor ini ditandai dengan adanya tekanan sunction yang tinggi sementara tekanan discharge terlalu rendah.

  • Failure to Seal

Terakhir, masalah dasar yang bisa menyerang chiller adalah kebocoran pada seal atau yang sering disebut dengan failure to seal. Jika dibiarkan, maka konsumsi listrik mesin akan terlalu tinggi dan refrigerants juga akan hilang.

Demikian ulasan mengenai berbagai masalah yang sering terjadi pada chiller yang mana membutuhkan troubleshooting dari jasa service chiller panggilan terbaik di Jakarta. Semoga ulasannya bermanfaat.

You May Also Like

About the Author: Dewo Broto

Seorang pemuda 20 Tahun yang lagi ketagihan menulis artikel di media online.