Punya Waktu Mepet ke Puncak? Ikuti Kiat Ini Agar Liburan Jadi Menyenangkan!

Waktu sedikit bukan menjadi halangan untuk menikmati keindahan panorama kawasan Puncak yang memang terkenal akan keindahannya. Belum lagi udara yang sejuk dan bersih, dipercaya bisa membuat pikiran dan tubuh menjadi lebih bugar lagi. Hanya saja, kemacetan yang sudah menjadi rutinitas sehari hari membuat banyak orang enggan untuk kesana dimana waktu yang dibutuhkan jadi cukup lama. Padahal, situasi ini bisa diatasi dengan mudah dan Anda tak perlu menggunakan waktu yang lama untuk bisa menikmati keindahan kawasan Puncak dan sekitarnya.

 


Mesjid Ata’awun, Icon Puncak Bogor. Sumber vila.co.id

 

Sebagai langkah awal yang harus Anda lakukan adalah berangkat pagi hari atau sekitar jam 6.00 untuk mereka yang naik motor. Sementara, bagi mereka yang naik mobil sebaiknya lebih awal lagi. Hal ini penting karena di kawasan Cisarua hingga kabupaten Cianjur yang namanya macet sudah sangat sering terjadi. Hal ini dikarenakan proses buka tutup jalan sedang berlangsung dan ini sangat mengesalkan. Jadi, berangkatlah pada pagi hari sekali agar jalanan masih lenggang dan belum banyak kendaraan yang lalu lalang. Jika pun ada kendala setidaknya membutuhkan waktu hanya beberapa menit saja alias tidak berjam jam layaknya kemacetan yang terjadi. 

Nah, setelah tiba di kawasan Puncak tentu ada banyak tujuan wisata yang bisa dikunjungi salah satunya adalah Telaga Warna. Danau yang indah dengan pemandangan yang sangat asri ini cocok untuk dikunjungi terutama oleh mereka yang tidak memiliki banyak waktu. Mengapa? Hewan liar serta tanamana khas hutan asli dipercaya menyejukkan hati dan pikiran setelah beraktifitas penuh sepanjang minggu.

Setelahnya, Anda bisa berwisata kuliner seperti Sate Maranggi yang terkenal akan kelezatan dan gurihnya. Atau, bisa juga menyantap makanan khas Bogor yang pastinya tidak ada di daerah lain. Dan jangan lupa untuk membawa oleh oleh baik itu buah, makanan kering maupun souvenir. Oh ya,  factory outlet bisa menjadi alternatif terbaik untuk tujuan wisata yang bisa dikunjungi.

Bagaimana, cukup menyenangkan bukan pergi ke kawasan Puncak meski waktu liburan hanya sebentar? Enaknya, Anda tak perlu kena macet di jalan raya. 

 

You May Also Like

About the Author: Dewo Broto

Seorang pemuda 20 Tahun yang lagi ketagihan menulis artikel di media online.